10 Contoh Usaha Modal Kecil dengan Pesaing Sedikit

Hairul

usaha modal kecil

Usaha Modal Kecil dengan Pesaing Sedikit

Bayangkan Anda memiliki bisnis yang berkembang pesat dan sukses. Anda memiliki banyak pelanggan dan pendapatan yang tinggi. Namun, Anda juga memiliki banyak pesaing. Bagaimana Anda bisa bertahan di persaingan dan terus mengembangkan bisnis Anda?

Salah satu cara untuk bertahan di persaingan adalah dengan memilih usaha yang memiliki sedikit pesaing. Usaha modal kecil dengan pesaing sedikit adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Dengan modal kecil dan persaingan yang sedikit, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses.

Artikel ini akan membahas 10 contoh usaha modal kecil dengan pesaing sedikit yang bisa Anda jadikan inspirasi. Usaha-usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar, dan modal yang dibutuhkan juga relatif terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk memulai usaha modal kecil dengan pesaing sedikit, teruslah membaca artikel ini. Anda akan menemukan banyak informasi bermanfaat yang akan membantu Anda memulai dan mengembangkan bisnis Anda.

Usaha Modal Kecil dengan Pesaing Sedikit

Usaha Cuci Motor dan Mobil

jasa cuci motor dan mobil

Usaha jasa cuci motor dan mobil adalah usaha yang menawarkan layanan mencuci motor dan mobil. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar, usaha ini tergolong usaha modal kecil karena hanya membutuhkan modal sekitar Rp5 juta. Keuntungan memulai usaha ini adalah modal kecil, persaingan sedikit, permintaan tinggi, mudah dijalankan, dan dapat dijalankan dari rumah.

Usaha Jasa Laundry

jasa laundry

Usaha jasa laundry adalah usaha yang menawarkan layanan mencuci pakaian. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar, dengan modal sekitar Rp3 juta. Keuntungan memulai usaha ini adalah modal kecil, persaingan sedikit, permintaan tinggi, mudah dijalankan, dan dapat dijalankan dari rumah. Usaha ini dapat menjadi usaha modal kecil pilihan bagi anda.

Jasa Fotografi

jasa fotografi

Usaha jasa foto dan video adalah usaha yang menawarkan layanan fotografi dan videografi. Usaha ini bisa dijalankan secara online maupun offline, dengan modal sekitar Rp5 juta. Keuntungan memulai usaha ini adalah peluang usaha yang besar, permintaan tinggi, dapat dijalankan secara online maupun offline, dan dapat dijalankan dari rumah. Anda juga dapat untuk menjual hasil jepretan anda melalui Shutterstcok dengan mengikuti panduan Cara Mendapatkan Uang Dengan Menjual Foto Di Shutterstock.

Jasa Desain Grafis

jasa desain grafis

Jasa desain grafis adalah usaha yang menyediakan layanan desain grafis. Usaha ini bisa dijalankan secara online maupun offline. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp3 juta. Jasa desain grafis dapat menjadi usaha moda kecil bagi anda yang memiliki keahlian dalam mendesain.

Jasa penulisan konten

Jasa penulis artikel

Jasa penulisan konten merupakan usaha yang cocok bagi Anda yang memiliki keterampilan menulis. Usaha ini bisa dijalankan secara online maupun offline. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp1 juta. usaha modal kecil ini cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis sampingan dengan modal kecil

Jasa penerjemah

jasa penerjemah

Jasa penerjemah merupakan usaha yang cocok bagi Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Usaha ini bisa dijalankan secara online maupun offline. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp5 juta.

Usaha makanan dan minuman

peluang usaha

Usaha makanan dan minuman merupakan usaha yang selalu diminati oleh masyarakat. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp5 juta. Anda dapat memasarkan makanan disekitar rumah,kantor,maupun sekitar sekolahan dapat juga berjualan secara online misalnya di shopee food.

Usaha kerajinan tangan

usaha kerajinan tangan

Usaha kerajinan tangan merupakan usaha yang cocok bagi Anda yang memiliki keterampilan membuat kerajinan tangan. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp3 juta.

Usaha penjualan online

jualan online tanpa modal
Source : Freepik.com

Usaha penjualan online merupakan usaha yang cocok bagi Anda yang memiliki produk untuk dijual. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp5 juta.

Usaha dropship

Dropship
Dropship

Usaha dropship merupakan usaha yang cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha tanpa modal. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah atau di tempat yang tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp2 juta. Lebih jelasnya baca :Cara Memulai Bisnis Dropship: Langkah Demi Langkah

Demikianlah 10 contoh usaha modal kecil dengan pesaing sedikit yang bisa Anda jadikan inspirasi. Dengan modal kecil dan persaingan yang sedikit, Anda memiliki peluang yang besar untuk sukses.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari ide usaha. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Artikel Terkait : 30 Ide Usaha Kreatif dan Berpotensi Sukses

Also Read

Bagikan: