10 Ide Jualan Gorengan Modal Kecil Untung Besar

Hairul

jualan gorengan
Source : Freepik.com

Gorengan kekinian adalah camilan favorit bagi banyak Masyarakat di Indonesia. Dengan tekstur yang renyah dan beragam rasa, camilan ini sangat cocok untuk dinikmati kapan saja, tak heran jika banyak orang menjalankan usaha jualan gorengan yang kita dapati diberbagai lokasi baik di daerah pedesaan maupun di perkotaan.

Mengingat kenyataan ini, tidak mengherankan jika usaha gorengan kekinian sangat diminati. Peluang bisnis dari gorengan modern ini sangat menjanjikan, sehingga potensi keuntungan nya juga cukup menarik.

Secara dasarnya, beragam jenis gorengan kekinian tersedia untuk dijual dan dapat menjadi pertimbangan. Namun, penentuan pilihan tidak boleh dilakukan sembarangan, karena kita harus mempertimbangkan prospek penjualan dan keuntungan yang bisa dikelola dari bisnis ini.

Ada beberapa faktor yang layak diperhatikan sebelum memilih salah satu dari aneka gorengan kekinian, seperti: potensi penjualan, target konsumen, bahan baku yang digunakan, proses pembuatan, dan faktor-faktor lainnya. Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, maka pilihlah ide bisnis gorengan kekinian yang paling tepat.

Ide Jualan Gorengan

Berikut adalah beberapa pilihan ide bisnis berjualan gorengan kekinian yang bisa menjadi pilihan Anda:

1.Bakso Goreng

Bakso menjadi salah satu makanan favorit Masyarakat Indonesia.Saat ini bakso tidak hanya dapat dijadikan makanan berkuah saja. Namun telah banyak terdapat olahan yang berbahan dasar bakso yang diminati misalnya seperti bakso goreng. Bakso goreng memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lezat sehingga cemilan ini menjadi sangat popular dikalangan anak-anak sampai orang dewasa. Bakso goreng dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin memulai bisnis berjualan gorengan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan bakso goreng yaitu bakso,tusuk sate,tepung dan minyak goreng.

Modal pembuatan bakso goreng terbilang cukup murah. Kamu hanya membutuhkan modal sekitar Rp 20.000 – 100.000 untuk memulai membuat bakso goreng ini.

2.Tahu Krispi

Tahu merupakan bahan makanan yang disukai oleh banyak orang. Berbagai olahan tahu umumnya memiliki rasa lezat dan dapat mengenyangkan, sehingga sangat cocok dijadikan ide jualan. Tahu krispi dapat menjadi salah satu pilihan gorengan kekinian untuk dijual.

Jajanan renyah ini sangat untuk mudah dibuat, dan bahan baku yang digunakan juga mudah ditemukan, seperti: tahu, tepung terigu, maizena, penyedap rasa, baking powder, dan lainnya. Untuk melengkapi sajian, tambahkan bumbu dan cabe rawit sebagai pelengkapnya.

Modal yang dibutuhkan untuk membuat tahu krispi juga sangat murah,dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 – 50.000 kamu sudah bisa memulai berjualan jajanan ini.

3.Tahu Bulat

Tahu bulat merupakan camilan jalanan yang terbuat dari kedelai, yang diolah menjadi tahu berbentuk bulat dengan rongga di dalamnya. Umumnya, tahu bulat dijual menggunakan dengan harga sekitar Rp 1000-an  dan disajikan dalam keadaan hangat.

Tahu bulat memiliki textur kenyal dengan rasa yang lezat sehingga tahu bulat dapat dijadikan pilihan buat kamu yang ingin memulai bisnis berjualan jajanan. Proses pembuatan tahu bulat cukup mudah dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

4.Jamur Krispi

Gorengan trendi berikutnya adalah jamur krispi.Jajanan ini didebut jamur krispi dikarenakan memiliki tekstur yang krispi  sehingga selalu menjadi pilihan banyak orang. Rasa gurih dan uniknya menjadikan makanan ringan ini populer setiap saat, terutama ketika disajikan dalam kondisi yang sangat renyah.

Campuran bumbu yang nikmat dalam adonan gorengan ini, memberikan rasa yang lebih kaya. Jangan lupa menambah beragam bumbu bubuk sebagai tambahan, ini akan membuat camilan ini lebih lezat dan disukai banyak orang. Modal yang dibutuhkan untuk membuat jamur krispi berkisar antara Rp 20.000 -100.000 saja.

5.Tempe Goreng

Tempe merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia,makanan berbahan kedelai ini sangat banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti sayuran dan gorengan. Tempe goreng memiliki rasa yang sangat lezat dan dapat menjadi pilihan buat kamu yang ingin mencari ide berjualanan jajanan gorengan.

Modal yang dibutuhkan untuk membuat tempe goreng hanya berkisar Rp 20.000 – 50.000 saja. Bahan-bahan yang kamu perlukan hanya tempe dan tepung saja.

6.Cireng

Cireng merupakan jajanan yang sudah populer sejak lama,meski begitu jajanan satu ini masih memiliki banyak peminat hingga saat ini. Cireng biasanya disajikan dengan campuran bumbu balado yang pedas.

Modal untuk membuat cireng tergolong cukup murah, hanya dengan merogoh dompet senilai Rp 20.000-50.000 kamu sudah bisa untuk membuatnya.

7.Pisang coklat

Jika anda memiliki rencana untuk menjual berbagai jenis gorengan modern dengan rasa manis, Piscok bisa menjadi pilihan menarik. Piscok, singkatan dari pisang dan coklat, merupakan camilan yang terbuat dari pisang dan coklat yang dibungkus dengan kulit lumpia.

Anda dapat menambah variasi pada Piscok dengan menambahkan berbagai topping, seperti keju, selai strawberry, atau selai coklat. Varian rasa yang tersedia ini tidak hanya memberikan keunikan, tetapi juga memberikan kebebasan bagi pembeli untuk memilih varian yang mereka sukai.

Modal yang dibutuhkan untuk membuat pisang coklat berkisar Rp 20.000-100.000 an saja,

8.Bakwan

Bakwan adalah salah satu jenis gorengan yang populer dan memiliki potensi besar dalam bisnis makanan. Dengan menghadirkan bakwan dalam menu jualan gorenganmu, kamu dapat menarik perhatian banyak pelanggan potensial. Kelebihan dari bakwan adalah kemampuannya untuk disesuaikan dengan berbagai macam topping dan isian yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen.

Modal yang digunakan untuk membuat bakwan juga sangatlah sedikit, hanya sekitar Rp 15.000 sampai Rp 50.000 saja.

9.Risol

Risol adalah camilan gurih yang terbuat dari kulit lumpia yang renyah dan isi yang lezat. Untuk mengisi risol, kita bisa menggunakan daging, sayuran, telur, keju, atau mayones. Caranya, kita cukup menggulung bahan isi dalam kulit lumpia, kemudian menggorengnya sampai kulitnya berubah warna menjadi kecokelatan dan renyah. Di Indonesia, risol banyak disukai dan sering dijadikan makanan ringan atau pembuka.

Yang menarik, kalau kamu ingin membuat risol, kamu hanya butuh belanja sekitar Rp 20.000 sampai Rp 100.000. Dengan modal segitu, kamu bisa membuat jajanan ini dan menjualnya.

10.Tahu Isi

Tahu isi merupakan camilan lezat asal Indonesia yang terbuat dari tahu goreng yang renyah dengan isi daging cincang, sayuran, telur, dan bumbu rempah. Bahan isi biasanya diolah terlebih dahulu untuk mendapat rasa yang enak sebelum dimasukkan ke dalam tahu. Setelah diisi, tahu goreng sekali lagi sampai berwarna kecokelatan, menjadi renyah di luar dan tetap lembut di dalam. Tahu isi sangat disukai di Indonesia dan sering menjadi pilihan camilan atau makanan ringan yang nikmat.

Jika Anda tertarik mencoba membuat tahu isi sendiri, Anda hanya memerlukan biaya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Dengan modal tersebut, Anda sudah bisa mulai membuat camilan lezat ini.

Penutup

Dari pembahasan di atas, kita dapat melihat bahwa peluang bisnis di berjualan gorengan, seperti Risol dan Tahu Isi,dan lain-lain cukup menggiurkan. Dengan modal awal yang relatif kecil, antara Rp 20.000 hingga Rp 100.000, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Ini menunjukkan bahwa bisnis kuliner, khususnya gorengan, bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuka wawasan Anda tentang potensi bisnis di sektor kuliner, khususnya jualan gorengan. Jangan ragu-ragu untuk mencoba dan jangan takut untuk gagal, karena setiap kegagalan adalah langkah menuju keberhasilan. Selamat berbisnis, dan semoga Anda meraih sukses dan keuntungan yang melimpah.

Baca Juga : 15+ Resep Jajanan 1000-an Yang kekinian

Also Read

Bagikan:

2 thoughts on “10 Ide Jualan Gorengan Modal Kecil Untung Besar”

  1. Pingback: Memulai Bisnis Online Makanan: Cara Berjualan Di Shopee Food - HyBisnis.com
  2. Pingback: 10 Inspirasi Bisnis yang Menjanjikan - Topik

Leave a Comment