Cara Mendapatkan Uang Dengan Menjual Foto Di Shutterstock

Hairul

shutterstock
cara mendapatkan uang dari shutterstock

Shutterstock merupakan salah satu platform terkemuka di dunia yang menyediakan beragam konten berkualitas tinggi dalam bentuk stok foto, vektor, dan video untuk keperluan komersial, editorial, dan personal. Melalui Shutterstock, para fotografer, ilustrator, dan videografer dapat menjual karya mereka dan mendapatkan penghasilan. Dalam artikel ini, akan dibahas langkah-langkah untuk mendaftar di Shutterstock serta bagaimana memperoleh penghasilan melalui platform tersebut.
Shutterstock didirikan pada tahun 2003 oleh Jon Oringer dan bermarkas di New York, Amerika Serikat. Platform ini memiliki lebih dari 350 juta gambar dan lebih dari 20 juta video yang diunggah oleh kontributor dari seluruh dunia. Shutterstock menggunakan model bisnis berlangganan, di mana pelanggan membayar biaya bulanan untuk mengakses dan mengunduh konten yang tersedia.

Para kontributor di Shutterstock akan menerima royalti setiap kali karya mereka diunduh oleh pelanggan. Besaran royalti yang diterima bergantung pada jenis lisensi dan jumlah unduhan yang telah dicapai oleh kontributor. Dengan kata lain, semakin banyak karya yang diunggah dan semakin sering karya tersebut diunduh, semakin besar pula penghasilan yang diterima oleh kontributor.

Langkah-langkah Mendaftar di Shutterstock

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk mendaftar sebagai kontributor di Shutterstock:

Buka situs Shutterstock

Kunjungi situs resmi Shutterstock dengan mengklik tautan berikut: shutterstock.com

Buat akun

Klik “Sign Up” dan isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama lengkap, alamat email, dan kata sandi. Setelah itu, klik “Sign Up” untuk membuat akun Anda.

Verifikasi Email

Anda akan menerima email verifikasi dari Shutterstock. Klik tautan yang terdapat dalam email tersebut untuk mengaktifkan akun Anda.

Lengkapi profil kontributor

Setelah akun Anda aktif, login ke akun dan lengkapi profil kontributor dengan mengisi informasi pribadi, alamat, dan informasi pembayaran.

Unggah karya

Mulailah mengunggah karya Anda, seperti foto, vektor, atau video, ke platform Shutterstock. Pastikan karya yang diunggah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh Shutterstock.

Tunggu persetujuan

Setelah mengunggah karya, Anda perlu menunggu persetujuan dari tim kurator Shutterstock. Proses ini biasanya memakan waktu antara 24-72 jam. Jika karya Anda diterima, maka karya tersebut akan tersedia untuk diunduh oleh pelanggan.

Promosikan karya Anda

Untuk meningkatkan jumlah unduhan, Anda dapat mempromosikan karya Anda melalui media sosial, blog, atau situs web pribadi.

Kesimpulan

Shutterstock memberikan kesempatan menarik bagi para kreator konten untuk menghasilkan uang melalui karya mereka dalam bentuk foto, vektor, dan video. Dengan mendaftar sebagai kontributor, mengunggah karya berkualitas tinggi, dan aktif mempromosikannya, Anda memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui royalti yang diterima setiap kali karya Anda diunduh oleh pelanggan. Selain itu, berkontribusi pada Shutterstock juga dapat membantu meningkatkan visibilitas dan reputasi Anda dalam industri kreatif, sekaligus membuka peluang kerja sama dengan klien atau perusahaan lain. Melalui Shutterstock, bukan hanya pendapatan yang bisa diperoleh, tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan karier dan bakat sebagai kreator konten.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Shutterstock Terbaru 2023 semoga bermanfaat!

Also Read

Bagikan:

3 thoughts on “Cara Mendapatkan Uang Dengan Menjual Foto Di Shutterstock”

  1. Pingback: 40 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Terbaru - HyBisnis.com
  2. Pingback: 10 Ide usaha Rumahan Dengan Modal Kecil
  3. Pingback: Menjadi Pengusaha Muda Sukses: 10 Ide Bisnis Kreatif Bagi Mahasiswa - HyBisnis.com

Comments are closed.